Mengenal Layanan dan Produk  PT – Nose Herbal Indo PERUSAHAAN MAKLON KOSMETIK

NOSE HERBALINDO merupakan salah satu perusahaan terbaik di Indonesia yang bergerak di bidang manufaktur kosmetik. Perusahaan ini sudah banyak memproduksi berbagai macam merk kosmetik ternama di Indonesia. Merk kosmetik yang telah di produksi oleh perusahaan ini adalah sebanyak lebih dari 140 merk.

80 persen pengguna jasa maklon kosmetik dari perusahaan ini adalah berasal dari dalam negeri. Sedangkan 20 persen sisa nya berasal dari luar negeri.

Layanan PT. NOSE HERBALINDO

Di perusahaan ini menawarkan beberapa pilihan untuk kamu yang ingin bergerak di jalur bisnis kosmetik. Kamu bisa menjadi produsen dengan cara membuat produk kosmetik merk sendiri atau bisa juga menjadi distributor, reseller dan juga dropshiper dari produk yang di sediakan oleh perusahaan ini. Untuk lebih jelasnya, berikut akan kami ulas secara rinci mengenai semua layanan yang di tawarkan oleh perusahaan maklon kosmetik ini. Simak penjelasan dari artikel yang ada di bawah ini.

1. ODM dan OEM

Layanan yang berkaitan dengan menjadi produsen kosmetik yang di tawarkan perusahaan ini ada dua macam, ODM dan juga OEM. Apa itu ODM? Dan apa itu OEM? Berikut akan kami jelaskan di bawah ini.

– OEM

Original Equipment Manufacturer atau OEM adalah salah satu sistem layanan yang di berikan oleh perusahaan ini. Layanan ini tidak sepenuhnya menyerahkan pembuatan produk kosmetik kepada pihak perusahaan.

Sistem layanan ini adalah pengguna jasa membawa ide dan gagasan mengenai produk kosmetik yang di inginkan beserta dengan bahan-bahan yang menjadi formula dari produk tersebut. Pihak perusahaan hanya akan memproduksi produk kosmetik tersebut dan juga melakukan distrubusi saja.

Untuk pra produksi itu menjadi tanggung jawab dari pengguna jasa atau klien perusahaan maklon kosmetik ini. Skema kerja sama dengan sistem OEM ini adalah kamu melakukan konsultasi pada pihak perusahaan.

Setelah itu kamu membuat perencanaan dan juga melakukan riset serta segala hal yang berkaitan dengan produk. Kemudian kamu membuat sample dan menyerahkan pada pihak perusahaan.

Jika perusahaan sudah ACC, Maka pihak perusahaan akan segara mengajukan izin ke berbagai lembaga yang berwenang semisal BPOM, HKI dan MUI.

Setelah itu perusahaan akan memproduksi produk kosmetik tersebut sesuai dengan kesepatakan antara kedua belah pihak dan perusahaan akan memasarkan serta mendistribusikan produk kosmetik milik mu.

– ODM

Original Development & Design Manufacturing atau ODM merupakan sistem layanan dimana kamu bisa membuat sebuah produk kosmetik dan semua nya di lakukan serta menjadi tanggung jawab pihak perusahaan.

Mulai dari melakukan riset pasar, penelitian, formulasi bahan, perizinan produk, mulai produksi sampai dengan pemasaran pun semua menjadi tanggungan pihak perusahaan. Sistem ini akan sangat memudahkan kamu dalam menjadi pengusaha dan pebisnis di bidang kosmetik.

Skema kerja sama dengan sistem ini adalah kamu mendeskripsikan gagasan mu mengenai spesifikasi khusus dari produk kosmetik yang kamu inginkan. Setelah itu semua urusan menjadi tanggung jawab perusahaan dsn kamu hanya terima beres saja.

2. OBM

Original Brand Manufacture atau OBM adalah sebuah sistem layanan dari perusahaan ini yang memproduksi produk kosmetik merk perusahaan dan di jual untuk menambah pemasukan.

Perusahaan ini tak hanya menjual secara mandiri saja semua produk kosmetik merk nya. Mereka juga membuka peluang untuk siapa saja yang mau mendapatkan keuntungan tambahan dengan menjual produk kosmetik yang di sediakan perusahaan ini.

Terdapat pilihan kategori dari sistem ini. Berikut ini adalah tiga kategori dalam OBM atau Original Brand Manufacture.

– Distributor

Kasta tertinggi dari OBM adalaj distributor. Ibarat kata, distributor ini adalah tangan kanan dari perusahaan. Seorang distributor akan memesan banyak produk sekaligus. Paling minimal distributor memesan 100 pcs produk kosmetik dari perusahaan ini.

Barang atau produk kosmetik tersebut di jual kembali oleh si distributor entah itu kepada penjual lain atau langsung di jual pada konsumen. Distribitor akan mendapatkan harga produk yang jauh lebih murah dari pada yang berlaku di pasaran.

– Reseller

Kasta berikutnya dari rantai sistem ini adalah Reseller. Berbeda dengan seorang distributor, reseller tidak akan mengambil atau memesan produk dalam jumlah ratusan.

Paling minimal  seorang reseller mengambil produk kosmetik dari perusahaan ini adalah sebanyak 10 pcs. Reseller juga akan mendapatkan harga khusus dari perusahaan yang jauh lebih murah dari pada harga produk yang beredar di pasaran.

Reseller yang bisa menjual habis barang atau produk kosmetik dari perusahaan ini akan mendapatkan benefit serta harga produk yang lebih murah ketika nanti membeli produk lagi.

– Dropship

Kasta terakhir dari sistem layanan ini adalah dropship. Bisa di bilang, menjadi seorang dropship tidak perlu membeli produk terlebih dahulu dari perusahaan ini.

Seorang dropship hanya mengambil sample atau gambar sebuah produk dan di jual kembali oleh mereka dengan cara posting di sosial media. Jika ada yang membeli baru mereka membayar dan mengambil produk tersebut dari perusahaan.

Nah itulah sekilas tentang perusahaan maklon kosmetik terkenal yaitu PT. NOSE HERBALINDO. Jika kamu tertarik berbisnis di bidang kosmetik, kamu bisa segera kunjungi website resmi perusahaan tersebut yaitu https://nose.co.id. Sekian dan terima kasih.