Beda Visi dan Misi

Istilah visi dan misi terdengar tak asing bagi kita. Namun tahukah kamu bedanya visi dan misi ini. Nah, agar kamu tak salah lagi langsung simak aja perbedaan kedua istilah tersebut dibawah ini.

Perbedaan visi dan Misi

1. Perbedaan Pengertian

Untuk perbedaan yang pertama terlihat dari pengertian diantara keduanya. Untuk visi ini artinya tujuan, masa depan ataupun cita-cita yang kan dicapai.

Sementara itu arti dari misi yaitu langkah, bentuk, cara agar bisa mewujudkan visi tersebut.

2. Perbedaan Tujuan

Selanjutnya perbedaan antara visi dan misi ini terletak pada tujuannya. Tujuan dari visi yaitu agar bisa memberikan gambaran menyeluruh mengenai apa yang diinginkan.Lalu untuk misi ini berbeda karena merupakan penjabaran apa ynag dilakukan agar bisa mencapai ataupun bisa mewujudkan visi.

3. Perbedaan Bentuk

Pada amumnya visi terdiri dari beberapa kalimat yang padat dan mewakili semuanya. Sedangkan untuk misi ini terdiri dari beberapa kalimat yang bisa menjelaskan tujuan.

4. Perbedaan kepentingan Waktu

Kemudian untuk perbedaan antara visi dan misi selanjutnya yaitu dari waktu keduanya yang berbeda. Untuk visi ini sifatnya umum dan jangka panjang, sedangkan misi dibuat saat ini yang bersifat detail dan bisa dilakukan secepatnya.

5. Impian dan Tindakan

Visi ini berupa ide maupun angan-angan, sedangkan isi merupakan tindakan strategis dalam mencapai visi.

Semoga ulasan diatas bia bermanfaat bagi kita.